https://plus.google.com/114811983899780492126' rel='author'/>
Home > > Blogging Itu Tidak Mudah

Thursday, November 24, 2011

Blogging Itu Tidak Mudah

Blogging Itu Tidak Mudah

Selamat malam sobat! Hari ini saya akan berbagi pengalaman saya selama bergelut di dunia blogging. Pasti kalian bertanya-nya kenapa gambarnya berbeda dengan topik kita hari ini. Itu tidak menjadi masalah, kalian hanya perlu membaca pengalaman saya ini. Awal mula saya mengenal dunia blog, saya iseng-iseng membuat nya dan menelantarkannya begitu saja sampai berbulan-bulan. Namun di awal bulan januari 2011, saya berpikir untuk mencoba masuk dalam dunia blogging. Setelah berbulan-bulan posting, saya melihat ada perkembangan dalam blog saya dan berniat untuk melanjutkannya. Tetapi ada beberapa faktor yang membuat saya kewalahan dan membuat blogging itu tidak mudah, yaitu:

1. Permintaan pengunjung yang aneh
Selama saya masuk didunia blogging masalah ini lah yang kadang membuat saya kewalahan. Banyak pengunjung yang permintaan nya aneh-aneh bahkan diluar batas. Kalau keinginan pengunjung tersebut tidak dipenuhi, terkadang marah dan berkomentar yang aneh di blog.


2. Gaya Penulisan Artikel
Pada poin yang kedua ini juga pernah membuat saya kewalahan dalam saat posting. Jika anda mempunyai blog, tentu anda tahu apa itu Copy Paste (CoPas). Itulah masalah yang terus di ungkit-ungkit jika suatu artikel di blog A hampir sama dengan artikel blog B. Padahal blog A dan blog B sama-sama menulis artikel tersebut dengan imajinasi sendiri atau usaha sendiri. Karena itu, bisa saja kedua belah pihak tersebut berselisih satu sama lain untuk memperebutkan masalah itu.


3. Waktu yang terbatas
Yang ketiga ini pasti yang paling susah untuk dihindari bagi para blogger di dunia maya. Waktu adalah faktor terpenting dalam memikirkan dan menulis sebuah artikel. Terkadang kita tidak tahu apa yang terjadi kedepan, karena itu kita harus bisa mengatur waktu agar bisa memikirkan apa yang harus dibuat dan ditulis dalam sebuah artikel. Bagi yang kamu yang sibuk, berusahalah mengatur waktu agar mempunyai waktu untuk posting.

4. Kesehatan
Baru-baru ini saya hampir demam saking senang nya blogging. Saya tidak mau mengecewakan pengunjung saya karena telat update postingan, lalu saya berusaha menyempatkan waktu saya untuk posting, entah itu pagi, siang, malam, maupun subuh. Pernah saya bergadang hingga jam 5 hanya untuk memonitor blog dan menulis artikel, lalu mencoba melakukan nya rutin. Tetapi sampai Selasa (21/11/11), gejala-gejala demam mulai muncul, seperti pusing dan tidak enak badan. Untung nya saya berpikir cepat untuk mengatasinya, yaitu dengan minum air hangat yang banyak dan tidur yang cukup.

"Terlebih dari beberapa hal diatas, sebenarnya banyak faktor-faktor lain yang membuat blogging itu tidak mudah, tetapi hanya sampai disini dulu saya berbagi. Semoga dengan saya berbagi pengalaman seperti ini dapat bermanfaat bagi yang membaca artikel ini terutama para blogger".

"Tetapi yang terpenting I LOVE BLOGGING SO MUCH!!!"

Sekian dari saya hari ini, TERIMAKASIH!


Related Post:

8 komentar:

Unknown said... Reply To This Comment

@Zh!nTho: maaf td komentarmu masuk kategori spam di blog ku jd ku hapus! kalau mau komen aja sekali lg... :12

Anonymous said... Reply To This Comment

Sama Kaya AKu Dong Gan...

Terimakasih Telah Berkomentar! :)
Unknown said... Reply To This Comment

malem Sobat HarryS Lala..
Masalh2 yg aq alami jg... meskipun blom genap 6bln aq terjun d dunia Blogging dg dasar Nol,cari tutorial ksana kemari hingga sampai detik ini y... lumayan lah mlai paham2 dikit
Boleh Ulas Hal d atas dg pengalaman q y sob.. :
no 1.-Aq trus blajar dg istilah aneh dunia blogging yg dateng dari pengunjung,trakhir aq sedikit kecewa jg dg yg Say Hello With Real Kiss tapi eh ternyata gak Jujur.
no 2.-Copas, disengaja ato tidak pasti terjadi dalam sgla dunia Berkreasi, mgkin lebih tepat disebut istilah "terinspirasi",inilah hal tersulit yg aq rasakan ,susah nentuin Konten yg bener2 berkualitas tanpa dianggap Copas
no 3 & 4 -karena wktu u/ blogging tersedia malem hari y akhirnya timbul efek negatif k No4,
namun dari itu smua qta harus tetap semangat ,Terus belajar to Better,Terus Berkreasi dan membuktikan diri sebagai Blogger Indonesia sejati...

happy Blogging Sobat....

allshare zone said... Reply To This Comment

malam malam berkunjung ksini....
alam kennal yaa.......

Terimakasih Telah Berkomentar! :)
Unknown said... Reply To This Comment

@allshare zone: salam kenal jg bro! :12

AYRIY ZONE said... Reply To This Comment

Info menarik nih, terima kasih atas infonya sob.. saya juga saat ini lagi demam blogging,,

Terimakasih Telah Berkomentar! :)
Tips Blogging said... Reply To This Comment

Kalau dbuat sulit maka blogging memang sulit. Tapi kalau kita buat mudah maka blogging itu tak aka sulit. jadi menurut saya nyantai saja. bila ada ide nulis ya nulis. jika tidak ya kerjakan aja aktivitas lain asal bermanfaat

Terimakasih Telah Berkomentar! :)
Penile Implant in India said... Reply To This Comment

That is great to hear, thank you for reading!

Terimakasih Telah Berkomentar! :)
:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Post a Comment

Silahkan berkomentar untuk saran dan kritik nya!

GET UPDATE VIA EMAIL
Dapatkan kiriman artikel terbaru langsung ke email anda!